Cara Menambah Akun Baru di Gmail

Sahabat Belajar IT, hari ini saya update tentangย Cara Menambah Akun Baru di Gmail. Aaah, ini mudah sekali, ya. Iya, mudah bagi yang sudah terbiasa berselancar dan klik-klik-klik. Namun, akan terasa membingungkan ketika pengguna internet tidak terbiasa klik-klik-klik. Emang ada yang masih bingung? Ada, Bapak LalaPooh contohnya. :mrgreen: Admin boleh tanya dong, ya. Browser apa yang sering Anda gunakan tiap harinya? Jawabannya disimpan dalam hati saja, ya. Mengapa saya menulis tentang Cara Menambah Akun Baru di Gmail?

Ceritanya tuh, ada salah satu teman yang sedang bingung karena melihat tampilan baru ketika masuk akun gmailnya. Bapak LalaPooh ini mempunyai empat akun gmail. Hebat, ya. :mrgreen:ย  Ketika sudah keluar dari satu Akun dan akan masuk akun lainnya, beliau merasa bingung. Katanya sih tampilannya berbeda, tidak seperti biasanya. Biasanya setelah log out, Anda bisa langsung mengetikkan akun lain yang akan digunakan. Nah, kali ini tidak.

Bapak LalaPooh menggunakan browser Mozila Firefox untuk akses akun gmailnya. Beliau merasa bingung karena ada tulisan “Satu Akun Untuk Seluruh Google” pada tampilan awal. Dikiranya, setiap orang hanya boleh menggunakan satu akun saja. Padahal Bapak LalaPooh akan cek email menggunakan akun lainnya. Aduuh, entah Admin yang kudet atau memang tampilan baru, ya. :mrgreen: Karena penasaran, saya pun mencoba masuk akun gmail kemudian keluar lagi.

Tampilan Akun GoogleSatu Akun untuk seluruh Google yang dimaksud yaitu satu akun google bisa digunakan untuk mengakses semua produk dari Google. Misalnya, Youtube, Gmail, G+ dll.ย  Ketika akan sign in kembali, Anda tinggal memasukkan kata sandi atau password. Lalu, bagaimana jika akan masuk menggunakan akun lain? Anda tinggal klik “Masuk dengan akun lain“. Kemudian akan tampi seperti screenshot di bawah ini.

Tambahkan Akun

Anda plih “Tambahkan akun“. Lalau, Anda bisa log in kembali dengan akun yang berbeda. Silakan ketikkan email dan password Anda.

Login Akun BaruSemoga Cara Menambah Akun Baru di Gmail bisa membantu Anda yang masih bingung dengan tampilan baru Google seperti di atas.
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *