Cara Mengatasi Kaskus dan Facebook Susah Terbuka Di Kartu Tri

3

Alasan saya sekarang jarang sekali buka Facebook dan Kaskus ya beginilah ! , sejak lebih dari 5bulan lalu saya sudah menggunakan kartu perdana Tri AON , dan saya begitu banyak memahami kartu perdana ini , seperti yang saya jelaskan di postingan saya kemarin di kategori ” pengalaman ” tanggal 19 november kemarin, saya kutip sedikit : kartu tri memberikan akses gratis membuka situs besar seperti BBM, Facebook, Twitter, Google, Detik,kaskus,Klik BCA, Kompas, OLX, Vivanews dan Okezone. tapi gratis tersebut ternyata ada embel-embelnya yaitu anda hanya diberikan batas membuka 11 situs gratis tersebut sebesar 5MB , setelah 5MB anda akan dikenakan tarif kuota seperti biasanya .

Permasalahan yang timbul :

  • KASKUS : Nah dikarenakan gratisnya itu , 2 situs yang sering saya buka yaitu Facebook dan Kaskus jadi susah sekali terbuka, contoh saat pertama kali buka kaskus lancar , tapi setelah saya membuat TAB baru kaskus dengan kategori berbeda langsung muncul notice “request time out” , saya juga dapat ilmu , yaitu KASKUS tidak bisa dibuka dengan IP luar negeri , tidak seperti situs-situs lendir yang bisa dibuka dengan bebas setelah ganti IP.
  • Facebook : kalau facebook dibilang paling yang menyebalkan , jika dibuka versi web yang full muter terus , nggak bisa keluar-keluar dari gambar dan teks , tapi saya bersyukur masih bisa saya nikmati dengan mode : mobile plus gambar dan link saya non-aktifkan jadi mirip suasanya hape jadul .

Cara Mengatasi Kaskus dan Facebook Susah Terbuka Di Kartu Tri.

Cara menanganina susah-susah gampang , saya mencoba dengan berbagai cara dan mutar otak sambil cari artikel seputar permasalahan ini , dan akhirnya ketemu bermacam-macam solusi , tapi jangan kuatir saya tidak pernah share post yang belum saya test atau coba sendiri .

Solusi untuk Facebook :

  1. facebook di komputer / laptop kamu : untuk solusi pertama coba rubah setting APN kamu di Tool>Option>Profile Management>New. Masukkan setting : Profil Name : sesukamu| APN (static) : 3gprs | username : kosongi | password : kosongi > lalu tekan ok, dan restart modem dan browser anda dan coba buka kembali facebook anda **
  2. cara kedua anda memakai emulator handphone boleh pakai opera mini mobile browser , bluestack juga boleh, emulator java handphone juga boleh , sudah saya jabarkan dan sediakan di posting saya minggu kemarin coba saja search : cara mengatasi facebook loading lama
  3. cara ketiga anda masih menggunakan browser seperti firefox atau yang lain tapi anda masukknya bukan mode facebook utuh tapi mode web alamatnya gampang tinggal masukkan huruf “M” saja . contoh “m.facebook.com” atau “touch.facebook.com”

Solusi untuk KASKUS

  1. Kalau untuk KASKUS saya baru menemukan satu cara yaitu : Anda download Opera Browser terbaru lalu lakukan setting Opera Turbo cuman itu saja, saya sudah membuktikannya sendiri dari awal sampai akhir lancar tanpa kendala seperti sebelumnya. Jujur saya juga belum menemukan cara yang laiinya lagi untuk kaskus ini .

Tri aon susah buka facebook

Nb :

  • ** = jumlah kuota yang tersimpan di kartu anda kemungkinan sangat berpengaruh , karena saya mengalaminya sendiri , jika kuota saya setidaknya diatas 3GB download , buffer dan browsing lancar jaya , tapi bila kuota dibawah 2 GB saya harus pakai akal dari sering ganti IP untuk koneksi lebih maju.

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *