Dampak Positif Bermain Game Online

Setelah hari lalu saya posting tentang dampak negatif bermain game online kali ini saya akan mengambil sisi baiknya yaitu dampak positif bermain game online. Walaupun saya pikir banyak negatif daripada positifnya tapi yang terpenting kali ini memang ada niat dari saya pribadi untuk share artikel ini , semoga saja tulisan saya yang ini bisa masuk dan dicermati dengan baik (walapun bahasa dan cara penulisan masih ngawur) .

  • Penghilang rasa sakit , Stress , Jenuh
    Kalau penghilang stress dan jenuh saya pikir sudah menjadi hal yang sudah biasa , tapi jangan lama-lama bermain game tersebut bisa-bisa anda malah tambah stress karena level dari game tersebut tambah sulit šŸ˜€ , penghilang rasa sakit : salah satu pasien dengan penyakit yang berat/akut, harus bermain game untuk menghilangkan rasa sakit yang menggerogoti tubuhnya. jadi bukan obat lagi tapiĀ  gam juga bisa jadi obat
  • Bisa Berbahasa inggris (dasar)
    Game berbasis game web , flash , game FB , dan game online lainya masih banyak menggunakan bahasa inggris , jadi secara tidak langsung pemain game tersebut harus belajar sedikit demi sedikit untuk mempelajari beberapa notice atau item tertentu , dan kelebihannya secara tidak langsung juga kita bisa sekalian belajar bahasa inggri walaupun hanya sekata dua kata.
  • Sosialisasi dan solidaritas (di game tersebut)
    Walaupun saya yakin aktifitas diluar agak berkurang, tadi untuk di SosMed dan di game itu tersendiri pasti sudah ada wadah tersendiri untukmu seperti komunitas/grub kecil dari game yang kamu mainkan, biasanya jika kamu sudah mengenal game tersebut secara mendalam saya yakin anda memiliki banyak teman digame tersebut , dan akhirnya anda bisa kopi darat dan bisa menutupi jiwa anti sosial anda . Solidaritas pun akan terjalin dengan player laiinya jika anda sudah kenal akrab terkadang anda tukar ID dan password anda untuk saling joki karakter anda , dan biasanya jika sudah begitu kalian akan memiliki solidaritas yang sangat tinggi, dalam hal saling bantu dan saling pinjam uang :v
  • Meningkatkan kemampuan
    Jangan diartikan salah lho! bermain game tidak membuat orang bodoh salah satu study , jika sebelum belajar setidaknya anda bermain game selama kurang lebih 10 menit itu akan meningkatkan kemampuan analisis dan kemampuan anda mningkat dibanding dengan yang tidak memainkan game (saya setuju ini karena saya membuktikannya)

female-gamer

Tips tambahan dan solusi untuk mengurangi kencaduan bermain game :

  1. pilih game hanya untuk hiburan saja
  2. jangan tergiur dengan event dari salah satu game , karena jika anda ikut event “event itu tidak ada habisnya” jadi anda nanti bisa kecanduan lagi.
  3. jangan bermain game web contoh league of legend, wartune jika anda tidak bisa online tiap hari , karena jika offline sehari saja anda bisa di bully lawan yang sebelumnya dibawahmu.
  4. kebanyakan game sekarang memaksa untuk player online terus setiap hari , karena ada sistem jadwal login dan durasi main hadiahnyapun juga lumayan untuk melengkapi item
  5. Jika anda benar-benar ingin menjadi game besar , mulailah dari sekarang anda benar-benar fokus didunia tersebut , degan beberapa cara ini sebagian saja : jangan bermain satu type game saja , perluas type permainan , perluas bahasa pemograman dan coba bermain-main dengna software dan kalau sudah mahir coba buat game dengan basis paling kecil. karena nggak semua gamer bisa sukses
  6. Anda tahu PewDiePie (Felix Kjellberg): dia hanya bermain gameĀ  dan share pengalamannya di youtube dia sudah bisa meraub hasil dari sharingnya seputar game.
  7. Sekian semoga bermanfaat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *