Memanfaatkan Facebook untuk Promosi Produk

Kamu pernah iseng cari tahu tentang berapa banyak pengguna media sosial? Atau, media sosial yang paling banyak digunakan. Sesekali untuk pengetahuan, aku pernah browsing tentang itu. Beberapa artikel aku baca, dan ternyata Facebook menjadi pilihan banyak orang. Yaa…enth hanya untuk berbagi status, atau sekadar melihat status orang lain, media ini paling banyak digunakan.

Asosiasi Penyelenggara jasa Internet Indonesia (APJII) mengatakan, bahwa 48% dari 88,1 juta orang pengguna internet itu merupakan masyarakat yang gemar main internet harian. Artinya, masyarakat Indonesia ngga bisa lepas dari gadget dan internet untuk mengakses media sosial setiap harinya. Dan menurut surveinya, Facebook berada di posisi pertama sebagai media sosial yang paling banyak menyedot pengguna internet Indonesia, dengan 71,6 juta pengguna (54 persen). Data ini diambil tahun 2016. Mantap banget, ya.

Media Sosial Paling Banyak Dikunjungi

Selain untuk berbagi status, foto, video, ternyata ngga sedikit orang yang memanfaatkan Facebook untuk mempromosikan produk. Emang bisa? Bangetlah, ya. Pertimbangan untuk memilih promosi produk di Facebook terntu karena banyaknya pengguna Facebook.

Ya, Facebook menjadi media iklan yang saat ini banyak diincar oleh para pengusaha online untuk mempromosikan berbagai produk yang menjadi komoditi mereka dengan sistem online. Banyaknya banyaknya pengguna Facebook dikalangan tertentu, menjadikan iklan yang dipasang pada Facebook dapat ditujukan sesuai dengan segmen pasar yang memang diinginkan oleh para pengiklan dalam halaman Facebook. Terlebih murahnya harga space iklan di Facebook juga menjadi alasan para pengiklan untuk dapat menempelkan iklan mereka pada halaman Facebook.

Melihat potensi inilah, kini banyak para praktisi media sosial yang memanfaatkan hal tersebut dengan membuka usaha jasa iklan Facebook untuk memudahkan dan membantu mereka yang memang ingin beriklan dengan memanfaatkan space iklan yang memang disediakan oleh Facebook.

Banyaknya usaha jasa yang menawarkan pemasangan iklan pada halaman Facebook, memang dapat memberi solusi kemudahan dalam pemasangan iklan tersebut. Namun tahukah kamu, ngga semua usaha jasa tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik untuk dapat memperkenalkan produk kepada para pengguna Facebook dengan optimal. MAkanya, ketika hendak menggunakan usaha jasa pemasangan iklan, musti pandai dalam memilih usaha jasa yang akan kita pilih menjadi partner kerja dalam mempromosikan produk.

Nah, berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam pemilihan usaha jasa iklan Facebook yang akan dijadikan sebagai mitra, antara lain:

  • Pilihlah jasa pemasangan iklan yang memang memiliki tenaga profesional didalamnya, sehingga dapat membantu kamu dalam menentukan target pasar pada pengguna Facebook. Jasa pemasangan iklan ini, biasanya akan memberikan banyak saran dan strategi yang teratur untuk dapat kamu mengerti dan laksanakan.
  • Pilihlah jasa pemasangan iklan yang dapat mempersiapkan dan memberi kamu pilihan konten dan gambar iklan yang menarik, sehingga dapat membuat target pasar menjadi tertarik untuk melihat iklan kamu dan mengunjungi tautan yang ada didalamnya.
  • Pilihlah jasa iklan yang memang memiliki sistem kerja dengan pelaporan campaign iklan yang akan diberikan setiap hari kepada pengguna jasanya, sehingga kamu dapat mengetahui sejauh dan sebanyak apa iklan telah dikunjungi oleh target pasar.

Pemilihan jasa pemasangan iklan pada Facebook dengan tingkat kepercayaan yang tinggi dari para penggunanya, biasanya akan memberi jaminan iklan yang banyak diakses oleh para pengguna Facebook. Berdasarkan pengalaman, dari tingginya tingkat kepercayaan para pengguna jasa tersebut, para pengiklan dapat melihat sistem kerja dari jasa pemasangan iklan telah tertata dengan rapih, dan para pengguna jasa telah merasakan manfaat dari iklan yang telah mereka percayakan pada jasa pemasang iklan pada Facebook tersebut. Ada baiknya juga memilih jasa pemasangan iklan yang menawarkan harga murah atau paket, menyesuaikan dengan budget dimiliki supaya ngga merasa terbebani.

Atas dasar survey dari APJII tentang banyaknya pengguna Facebook di Indonesia, platform ini dianggap sebagai solusi mempromosikan produk paling tepat dan cepat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *