Tips dan Trik Saat Anda Buffer Video Youtube

Anda tahu kan Youtube. Youtube adalah sebuah situs yang memungkinkan pengguna dapat mengunggah, menonton dan berbagi video, Youtube memakai Adobe Flash Video dan HTML5, menampilkan video buatan pengguna , video klip, trailer movie , tutorial dan tips trik segala macam ada, video pendidikan , dan masih banyak lagi video dengan kategori laiinya yang bisa anda nikmati di youtube , itupun dibuat dari pengguna amatir sampai profesional editing video bisa ada di youtube.

Nah! kebanyakan pengguna awam , langsung saja buffer saja tanpa login dan tidak pernah melakukan setting , maka dari itu , kali ini situs yang digawangi oleh emak-emak ini mau ngasih tips trik saat buffer video Youtube , yang mungkin kebanyakan belum kamu ketahui. Mari disimak !

youtube setting

  • Anotasi :Anotasi adalah kotak-kotak kecil ya bisa disebut tautan yang bisa anda klik untuk menuju ke video selanjutnya , atau semacam promosi dari video tersebut , atau bisa saja video tersebut ada beberapa seri jadi jika anda memutar seri pertama nanti ada anotasi yang meunjukkan atau mengarah ke seri kedua , untuk memudahkan penonton agar bisa melanjutkan ke seri kedua dengan mudah , tapi terkadang dalah satu video sata muncul banyak anotasi yang begitu menganggu anda dalam menonton video tersebut , jangan kuatir anda bisa menonaktifkan anotasi tersebut di pengaturan youtube (diperlukan login) . Caranya Youtube setting (gambar diatas) > Playback>Hilangkan Ceklist atau centang di “Show annotations and in-video notifications” , bisa juga dengan cara manual yaitu anda harus hapus kotak-kotak anotasi satu per satu dengan cari tanda close (x) di setiap anotasi.
  • Autoplay :Jika anda sudah selesai menonton salah satu video , biasanya akan otomatis memutar video lainnya , nah ini sangat mengganggu anda karena disaat anda belum memilih autoplay sudah berjalan , nah ada cara lain yang bisa anda terapkan juga , anda bisa menggunakan addons “Youtube Control Center” , anda dapat mengunduhnya langsung add ons tersebut di Browser Mozilla Firefox anda (gratis), dan dengan Add Ons tersebut , anda tidak cuman Control Auto Play saja , anda dapat Control semua Option Youtube dengan Add Ons tersebut contohnya : Control AutoPlay , Control buffer, Change Video Theme, Hide/Show ” Comment, Views Info , Action Button, Auto Pause all Videos dll.
  • Subtitle : Didalam Youtube Semua pungguna dari Negara mana saja dapat mengunggah video , dengan bahasa mereka sendiri , nah terkadang pengguna yang upload video tersebut tidak mencantumkan Subtitle atau memang tidak bisa mencantumkan subtitle , Untuk itu agar anda dapat memahami Video tersebut anda dapat Download dulu Videonya , dan langsung Download Subtitlenya di Keepsubs[dot]com, Caranya mudah anda tinggal copy URL video dan paste di Keepsubs tersebut tinggal download SRT .
  • Slow Motion (Gerak Lambat) dan Buffer : Dengan Penambahan Add Ons lagi yaitu : SmartVideo For Youtube,anda dapat memaksa Semua ukuran kualitasĀ  Video (contoh 480p)yang akan anda tonton, sekaligus kalkulasi waktu buffer dan tambahan control laiinya, yang jelas Add Ons tersebut fokus control di : buffer, display, dan pemutaran video. Jika pada saat anda memutar video terasa lambat atau terlalu cepat anda bisa melakukan setting di option seperti gambar dibawah ini . di bagian “Speed” Selamat mencoba

youtube speed

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *