Keyboard Eksternal Untuk Smartphone dan Tablet

Keyboard Eksternal Untuk Smartphone dan Tablet

Keyboard Eksternal Smartphone dan Tablet
Keyboard Eksternal Smartphone dan Tablet

Sahabat Belajar IT. Lama tak menyapa saudara-saudari, ya. Kangen, sudah pasti. Kangen nyentuh blog yang Alhamdulillaah semakin ramai dan banyak yang singgah. 😉

Pada kesempatan kali ini, saya akan share tentang Keyboard Eksternal Untuk Smartphone dan Tablet. Sahabat pasti tahu kan, sekarang perkembangan Smartphone dan Tablet semakin pesat dan membeludak. Sebagian besar orang yang berada, sudah dipastikan mempunyai barang yang smart ini.

Ketika Anda memainkan smartphone atau tablet berlayar lebar tentunya merasa asik dan senang, kan? Terlebih untuk yang suka bermain game dan menjelajah internet, jarinya bisa sampai pegel. 😆 Ketika saya sedang duduk-duduk di kantor, melihat Bapak Waka Kur yang terlihat sedang asik memainkan tabletnya. Namun, beliau terlihat susah ketika mengetik. Maklum lah, ya. Beliau sudah berumur, katanya kalau mengetik menggunakan tombol virtual susah dan kurang lihai.

Tetapi, sekarang sepertinya tidak ada hambatan lagi untuk mengetik dan berselancardengan cepat, karena sekarang sudah tersedia Keyboard Eksternal Untuk Smartphone dan Tablet. Hadirnya Keyboard Eksternal ini sangat mempermudah Anda dalam mengetik. Jika bisa teliti, Anda tidak perlu takut, jari Anda terpeleset atau salah pencet huruf.

Tanpa disadari, kebutuhan mengetik bisa datang kapan saja. Misalnya, ketika Anda ingin mengirim email, SMS, chatting dan mengerjakan tugas lainnya. Ada beberapa jenis Keyboard Eksternal Untuk Smartphone dan Tablet, diantaranya:

1. Mini Bluetooth Keyboard.

Keyboard eksternal QWERTY ini ukurannya lebih tipis, kecil dan ringan. Ukuran tepatnya 115 x 60 x 6 mm. Tombolonya ringan dan terhubung ke smartphone atau tablet melalui bluetooth. Keyboar jenis ini kebanyakan digunakan untuk smartphone dan tablet jenis Apple iPhone 4 OS, Apple iPad, Nokia Symbian S60v3 kie atas dan PS3. Harga Mini Bluetooth Keyboard kurang lebih Rp. 350.000,-

2. Keyboard Wireless Bluetooth HB 2700

Keyboard Wireless melalui bluetooth ini bisa dipakai untuk semua jenis smartphone dan tablet Anda, asalkan memiliki koneksi bluetooth. Keyboard ini memiliki ketebalan 16,5 mm, lumayan tipis lah, ya. Kelebihan keyboard ini adalah, desain tahan air. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika keyboard terkena percikan atau tumpahan air. Harga keyboar wireless ini lebih murah darrpada Mini Bluetooth keyboard, yaitu Rp. 200.000,-.

3. Celluon Magic Cube Projection Keyboard

Nah, untuk keyboard QWERTY yang jenis ini merupakan inovasi terbaru keyboard. Magic Cube cukup unik, tidak ada tombol fisik, tapi hanya ada gambar layout keyboard berukuran penuh. Selain utnuk smartphone dan tablet, keyboard jenis ini bisa juga dipakai untuk komputer Windows dan Mac OS via koneksi USB, dan perangkat yang mendukung bluetooth HID. Karena tak ada tombol fisik, maka keyboard ini harus diletakkan di atas meja supaya mudah dipergunakan. Keyboard Magic Cube berukuran 2,97 x 3,81 x 7,73 cm.

Tiga sample Keyboard Eksternal Untuk Smartphone dan Tablet di atas sudah bisa Anda beli dan nikmati, untuk mempermudah pengetikan. Untuk Bapak dan Ibu yang menggunakan smartphone atau Tablet, namun membutuhkan keyboard eksternal, saya sarankan untu membeli keyboard wireless yang ukurannya lumayan besar. 🙂

Apakah Anda sudah menggunakan Keyboard Eksternal Untuk Smartphone dan Tablet?

Referensi: tabloid sinyal.
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *