Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Komputer

KOMPUTER TERBARUSahabat Belajar IT. Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Komputer – Setidaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli komputer. Di sini, saya akan share secara teori, bukan pada teknis

Jika ada yang kurang mengindahkan sebuah teori, saya justeru sangat memperhatikannya. Mengapa?. Karena, berawal dari teori, saya bisa membuat rincian detail untuk pelaksanaan. Bekal untuk melangkah atau mengaplikasikan dari teori. Teori yang saya maksud bukan teori tentang komputer adalah, melainkan terkait dengan kesesuaian dan kebutuhan.

Empat hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli komputer. Adalah sebagai berikut:

1. Perhatikan, berapa budget yang Anda miliki?.

Ini menjadi teori pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli komputer. Budget atau anggaran. Pertama yang saya tanya, ketika ada orang yang hendak memesan komputer, saya selalu bertanya “kamu punya uang berapa?”. Karena, dari budget saya bisa menentukan spesifikasi komputer yang akan dibeli nantinya. Supaya ada gambaran mengenai harga komputer, ada baiknya Anda membawa majalah tekno atau brosur. Supaya mereka lebih paham dan mantap untuk membeli.

2. Perhatikan, siapa yang akan menggunakan komputer?.

Setelah tahu kemampuan atau anggaran yang dimiliki, saya tanyakan kepada calon pembeli. Komputer tersebut akan digunakan oleh siapa?. Orangtua, Dewasa atau Anak-anak. Ada baiknya, Anda bisa klasifikasi pembelian komputer berdasarkan umut atau usernya. Orangtua yang juga pekerja kantoran, sudah pasti berbeda kebutuhan aplikasinya dengan Anak-Anak. Maka dari itu, Anda harus tahu kira-kira komputer akan digunakan siapa?.

3. Perhatikan, akan digunakan untuk apa komputer tersebut?.

Ini berkaitan dengan spesifikasi komputer yang akan dibeli nantinya. Misalnya, komputer akan digunakan oleh para pekerja bidang grafis, tentu saja berbeda dengan para pekerja administrasi. Sorang yang bekerja sebagai Development, berbeda kebutuhan softwarenya dengan seorang yang bekerja di rental pengetikan. Jadi, pengguna dengan pekerjaannya mempunyai prioritas perhatian nomor tiga.

4. Perhatikan, dimana komputer tersebut akan tempatkan?.

Terkait dengan CPU dan juga Monitor. Jika area luas, tidak masalah membeli beberapa komputer dengan pasangan monitor tabung. Meski monitor tabung terkesan jadul, tapi tidak apa-apa kalau Anda berminat. Namun, jika tempat kurang luas, ada baiknya Anda mempertimbangkannya. Pilihlah komputer tanpa CPU atau Deskbook.

Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Komputer
Aneka peralatan dan perlengkapan komputer. . .

Setelah memperhatikan dan menimbang empat hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli komputer, sekarang saatnya melangkah untuk membeli komputer. Anda bisa membelinya di toko komputer terdekat yang mempunyai izin operasional. Mengapa memilih yang mempunyai izin operasional?. Karena ini berkaitan dengan keamanan produk yang akan Anda beli. Meminimalisir penipuan, legal atau tidak produk tersebut.

Bagi Anda yang padat aktivitas atau tidak mempunyai banyak waktu untuk menyempatkan survey langsung ke toko komputer, Anda bisa mengadakan survey dan membelinya di toko online yang menyediakan komputer. Pilihlah Online Shop yang sekiranya aman dan terpercaya. Dalam hal ini, Anda bisa memilih Lamido Indonesia sebagai partner. Ya, Lamido menyediakan peralatan komputer, lengkap dengan aksesorisnya. Semoga Anda bisa lebih teliti dalam mempertimbangkan hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli komputer. Salam Senyuum. . .^_*

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *