Cara Merawat Laptop Supaya Tetap Awet

DIY-Laptop-StandSahabat Belajar IT pasti sudah punya Cara Merawat Laptop Supaya Tetap Awet. Namun demikian, lain pribadi, tentu saja lain cara merawatnya, ya.

Perawatan laptop saya bagi menjadi dua. Pertama, perawatan eksternal. Perawatan eksternal yaitu perwatan laptop yang berkaitan dengan fisik laptop secara menyeluruh. Misalnya; membersihkan bagian luar (fisik) laptop. Kedua, perawatan internal. Perawatan internal yang dimaksud yaitu perawatan bagian dalam laptop. Misalnya; update anti virus, bersih-bersih file.

Nah, kali ini saya akan sharing Cara Merawat Laptop Supaya Tetap Awet berupa perawatan eksternal terlebih dahulu. Cara yang akan saya bagian yaitu dengan cara membersihkan laptop baigian luar secara rutin. Minimal satu bulan sekali.

PERLENGKAPAN PERAWATAN LAPTOP
Satu paket pembersih laptop. . .

Perlengkapan yang perlu kamu siapkan untuk merawat bagian luar laptop yaitu; Sapu Mini Keyboard, Cairan Pembersih LCD dan Kain Lembut. Ketiga perlengkapan tersebut, bisa kamu beli dalam satu paket. Ya, ketiga perlengkapan tersebut ada dalam satu paket, dan harganya relatif murah meriah. Kalau ditempat saya, mulai dari Rp 25.000,-

Berikut Cara Merawat Laptop Supaya Tetap Awet :

    1. Pastikan Laptop tidak menyala atau dalam keadaan mati.
    2. Pastikan pada bagian keyboard terlapisi pelindung keyboard.
    3. Pertama, seprotkan sedikit cairan pembersih layar laptop. Harus hati-hati dalam menyemprot, usahakan cairan pembersih jangan sampai jatuh. Untuk mengantisipasinya, kamu bisa semprotkan pada kain halus saja. Lalu, baru dilap pelan pada layar laptop dan web cam.
    4. Kedua, setelah pembersihan layar selesai, kamu bisa menyalakan laptop dan lepas pelindung keyboard laptop. Mulai bersihkan keyboard laptop dengan pelan. Sapu pada sela-sela tuts. Tidak hanya pada bagian keyboard, pada bagian speaker juga perlu dibersihkan denga sapu mini.
    5. Ketiga, lap bagian punggung laptop. Jika perlu, semprot denga cairan pembersih juga.
    6. Keempat, buka baterai laptop dan bersihkan dengan lap kering.
Cara Merawat Laptop Supaya Tetap Awet
Sapu pada bagian keyboard. . .

Selain hal di atas, ada hal penting yang juga perlu diperhatikan dalam Merawat Laptop Supaya Tetap Awet. Masih pada perawatan eksternal laptop. Adalah sebagai berikut:

  1. Memberi perlindungan pada punggung laptop menggunakan plastik mika bawaan untuk menghindari goresan.
  2. Memberi perlindungan pada layar (LCD) laptop kamu menggunakan Screen Protector. Pelindung ini sangat berguna sebagai lapisan pelindung layar laptop dari debu dan goresan.
  3. Memberi perlindungan pada keyboard menggunakan pelapis keyboard. Pelindung ini berguna dari serangan debu, runtuhan cemilan dan juga cipratan air.

Cara Merawat Laptop Supaya Tetap Awet sangat simpel. Oleh karena itu, rawatlah Laptop kesayangan kamu sebelum sakit. :mrgreen: :mrgreen:

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *