Solusi Software MyPublicWiFi Tidak Bisa Share Wifi

Solusi Software MyPublicWifi tidak bisa share wifi – ini adalah curhatan dari beberapa teman saya , yang ternyata tidak bisa sharing Wifi ke ponsel pribadinya , awalan saya sedikit kurang memahami bagaimana bisa itu bisa terjadi, maka dari itu kali saya akan memberikan beberapa tips supaya aplikasi gratis ini bisa sharing Wifi layaknya aplikasi connectify yang berbayar .

Permasalahan pertama : yaitu saat anda menggunakan wifi.id aplikasi ini tidak bisa share menggunakan aplikasi MyPublicWiFi , jujur saya belum bisa menemukan permasalahan ini , tapi jika saya menggunakan aplikasi Connectify permasalahan ini kelar , apakah aplikasi ini tidak bisa share dari Wifi ke Wifi , tapi saya belum yakin karena di situsnya ada penjelasan ”¬†Sharing Your Internet Connection (Ethernet,Wi-Fi,DSL,3G/HSDPA/4G)”

Mypublicwifi error

Permasalahan kedua : Saya mengalaminya sendiri di Modem Telkomsel Flash | dengan Kartu AS | Di Notebook dengan OS Windows 7 Ultimate SP1. Permasalahannya adalah Wifi terdeteksi oleh ponsel dan sinyal bar penuh , tapi yang di permasalahkan adalah ponsel tidak bisa untuk beraktifitas internet dan browsing, permasalahan terselesaikan di Connection Type (lihat gambar) . Caranya jalankan aplikasi telkomsel flash untuk modem anda tapi jangan dikoneksikan internet dulu masuk di Tools>Options>General>Connection Type>RAS (modem). Seperti yang saya jelaskan di posting sebelumnya yaitu RAS(modem) kecepatannya menyesuaikan dengan kartu yang anda pakai , kalau NDIS kecepatannya menyesuaikan dengan kecepatan modem anda.

MyPublicWIFI

Permasalahan ketiga : Setelah komputer atau laptop anda matikan dan dihidupkan lagi , ternyata aplikasi ini kadang langsung bisa sharing Wifi tapi terkadang juga belum bisa sharing wifi , untuk cara termudahnya anda harus mengeceknya dengan ponsel dulu jika sudah terkoneksi tapi belum bisa terkoneksi anda harus Stop Hotspot lalu jalankan lagi di Automatic Hotspot configuration (setelan sebelumnya) lalu tinggal Start Hotspot. coba untuk cek lagi dengan ponsel anda , bila settingan belum bisa coba lakukan restart ponsel dan laptop anda dan ulangi langkah dari awal.

tambahan :

  • cek Firewall anda dan Antivirus anda , karena terkadang ada beberapa antivirus mendeteksi dan memblokir aplikasi ini.
  • coba cek di koneksi anda : Control Panel>All Control Panel Items>Network and Sharing Center . Silahkan cek sedang di mode apa , disitu biasanya ada mode Home Network | Work Network | Public Network, coba rubah setelan ke Public Network dan restart dan jalankan lagi.

Kesimpulan : saya belum bisa menjawab untuk masalah wifi.id (sementara aplikasi connectify solusinya) , dan saya baru bisa menjawab untuk sebagian saja , jika ada yang memiliki permasalahn sama seperti diatas semoga jawan ini bisa membantu , dan bila anda mendapati permasalahan selain ini silahkan komentar dibawah , semoga saya bisa menemukan solusinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *