Update Aplikasi SIMAK 17.1, Error di Beberapa Transaksi!

Update aplikasi SIMAK yang terbaru yaitu versi 17.1, membuat para operator aplikasi ini makin semangat kerja. Bhahaha. Bohooong banget laaah! Bukan semangat kerja yang didapat, justeru lebih baik dibiarkan saja sampai aplikasi itu sembuh sendiri.

Lho, emang aplikasinya sakit?

Kagaaak, yang sakit bukan aplikasinya tapi yang biat aplikasinya. *eh* Ceritanya, tahun ini ada perintah buat penilaian kembali barang milik negara. Nah, aplikasi BMN mengeluarkan versi terbarunya yaitu 17.0. FYI, aplikasi BMN ini selalu berkaitan dengan aplikasi Persediaan dan juga aplikasi SAIBA.

Satu aplikasi telah update, yaitu BMN. Sementara Aplikasi Persediaan dan SAIBA belum keluar updatenya. Yaudah, udah pasti hancur dunia persilatan. Error ada di mana-mana. SIMAK ngga bisa menerima transaksi penerimaan dari Persediaan. Neraca SAIBA beda jauh dengan neraca SIMAK, bahkan ada uraian bahwa barang belum teregistrasi sekian ratus juta rupiah. Pusing ngga? 😀

ERROR COLUMN KD_LOKASI 2 Salah satu Error…

SAIBA bilang: “Batal terima dan posting ulang dari bulan Januari.”

SIMAK berpikir: “Batal kirim dulu biar bisa transfer ADK ke SAIBA.”

PERSEDIAAN berkomentar: “Nunggu versi baruku keluar aja, deh. Biar data-data kalian aman.”

Joos! Tiga aplikasi saling berhubungan. Rada aneh memang, jika hanya satu aplikasi saja yang update. Error yang muncul pun karena kesalahan SQL, referensi belum update. 

Dan kalian harus tahu. Setelah ketiganya mengeluarkan versi baru, kini giliran Persediaan yang bermasalah. Ketika data sudah diterima oleh SIMAK dan berhasil, nilai persediaan di neraca SIMAK ngga sama dengan nilai yang ada di aplikasi Persediaan. Huwooooh…permasalahan pun kembali muncul.

Sampai jumpa di Semarang. Mari kita selesaikan perkara ini. 😀

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *