WhatsApp-an Melalui Laptop Lebih Aman

whatsapp melalui laptopSahabat Belajar ITWhatsApp-an Melalui Laptop Lebih Aman. Pembaca setia Blog Belajar IT pastinya sudah tahu tentang aplikasi chatting yang satu ini dong, ya. Bisa dibilang aplikasi sejuta umat, banyak banget penggunanya.

.

WhatsApp adalah aplikasi chatting atau pesan untuk smartphone. Basic dari aplikasi chatting ini mirip dengan BlackBerry Messenger. Dengan menggunakan WhatsApp Messenger, kamu bisa bertukar pesan semacam SMS, tanpa terpotong pulsa reguler. Ya, karena dalam penggunaanya, WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet.

Tidak hanya sebatas mengirim pesan saja. Dengan menggunakan WhatsApp, kamu juga bisa mengirim voice note (semacam rekaman), berbagi file foto, video dan juga kontak yang ada di phonebook kamu.

Lalu, sisi aman dari penggunaan aplikasi WhatsApp itu apa, Dah?

Aman yang saya maksud terkait pemaikan aplikasi ini pada saat jam kerja. Jika pada saat jam kerja, ada teman atau keluarga yang mengirim pesan kepada saya melalui WhatsApp, maka tangan saya ini respect mengambil handphone yang saya letakkan di laci meja. Aduuh. . .sepertinya latah. Padahal, sebenarnya ringtone bisa mute, ya. Tapi, tidak bisa dimute, takut ada telephone masuk yang sifatnya penting. :mrgreen:

Parahnya, jika saya sudah membalas satu chat, terkadang saya malah semacam keranjingan gitu. Membaca chat di group yang saya ikuti, atau malah tenggelam dalam group dan ikut chatting. Hahahaha

Hyah, pekerjaan terhenti karena ikut terlena salam dunia chating. Dan, bisa-bisa teman-teman satu ruang sebal atau bosan melihat aktifitas saya yang sering pegang handphone saat jam kerja. Yaa, meski hanya beberapa menit saja pegangnya.

Sebenarnya, ini lebih kepada perasaan saja, sih, ya. Perasaan tidak enak sesama pekerja. Dan, kalau tentang hal semacan ini, saya paling tidak bisa cuek. Yaa, mana mungkin bisa cuek. Lha setiap hari saya bertemu dan bekerja bersama mereka. Lagipula, tidak ada yang tahu bathinnya seseorang kan, ya?

Bisa saja di depan saya mereka tampak fine-fine aja, ketika melihat saya memegang handphone terlalu lama saat jam kerja. Tapi, siapa tahu dibelakang saya mereka malah cap cip cus nggedebus. Karena, dalamnya hati tidak ada yang tau, kan? Ini malah su’udzon. Hahaha

whatsapp dari laptop
ada siapa saja tuh di WA saya. . . Hahaha

Nah, untuk menanggulangi hal demikian, saya install WhatsApp juga di laptop. Tapi, bukan berarti saya malah lebih fokus WhatsApp-an lho, ya. Serius, ini hanya untuk membalas pesan-pesan penting yang masuk. Kalau pesan masuk tidak begitu urgent, biasanya saya abaikan terlebih dahulu. Idiih, saya ribet banget, ya. Hahahaha

Yo ben! Yang jelas WhatsApp-an Melalui Laptop Lebih Aman plus nyaman. 😆 So, bagi para pekerja di kantor yang suka pegang-pegang handphone saat jam kerja, demen chat atau lainnya. Mending install aplikasinya di laptop atau komputer. Tapi, jangan lupa kamu harus pandai untuk batasi penggunaannya, ya. Jangan malah nanti menduakan pekerjaan dan menomor satukan chatingan. Hahaha

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *