Cara Ganti Font Windows 7

cara mengganti font

Terlalu lama dan sering pegang laptop dengan OS windows 7 rasanya saya ingin sedikit saja melakukan perubahan agar tidak bosan, dari sering ganti wallpaper destop sampai percantik tampilan destop agar tidak bosan dilihat mata , tapi saat ini saya tidak ingin merubah tampilan saya ingin merubah font di windows 7 ini, dan saya ingin membesarkan ukuran font juga , lalu bagimana caranya ganti font windows 7 mari kita coba bersama-sama .

Jenis default font yang dipakai windows 7 adalah Segoe UI dengan besar ukuran font 9, anda dapat merubahnya sesuai keinginan anda , yang pastinya font tersebut sudah anda upload ke “Local Disk (C:)/Windows/Font ” cara ini tidak terlalu sulit untuk anda lakukan , mudah sekali , dan tips dan cara ini kemungkinan besar bisa di terapkan diwindows 7 keatas, dan bahkan bisa kamu terapkan di windows xp sekalipun.

Cara ganti font :

  1. Tutup semua windows yang anda jalankan dan kembali ke halaman awal desktop anda
  2. Klik kanan di area kosong >pilih “Personalize”>
  3. anda nanti akan dihamparkan di berbagai thema yang tersedia di windows anda
  4. hiraukan jumlah thema , arahkan fokus kebawah dimana ada pilihan : Desktop Background | Window Color | Sound | Screen Saver
  5. Silahkan masuk ke “Window Color”
  6. Pilih “Advanced appearance setting…”
  7. Disitu anda dapat merubah Font di berbagai tempat font
  8. Untuk perubahan awal ubah tulisan “Desktop” dibawah item
  9. Desktop ubah dengan Icon
  10. Jika anda sudah memilih icon dengan benar , maka akan di tunjukkan font default yaitu Segoe UI
  11. Rubah font Segoe UI dengan font pilihan anda sendiri , anda juga bisa merubah besar kecil ukuran font , Bold dan miring untuk type font yang anda pilih nanti.
  12. Selamat mencoba !

nb :

  • Item > Icon , di pilihan “Icon” tidak semua tampilan font dapat dirubah anda dapat explore sendiri di pilihan item lainnya seperti di : Active Title Bar, Inactive Title Bar, Menu, Message Box, Palette Title, Selected Items, dan ToolTip.
  • Font cantik belum tentu cantik jika di pasang untuk mengganti font di windows bisa-bisa pilihan font anda malah merusak pemandang dan bahkan lebih buruk lagi , jadi pilih baik-baik font anda , jangan kuatir anda dapat mengulang dan mencobanya berkali-kali hingga anda bosan.
  • Di tutorial belajaritsaja ini hanya memberikan cara mengganti font saja , jika ingin mengubah desain secara besar-besaran anda dapat merubah thema sesuai kehendak anda , thema juga bisa anda cari banyak di situs-situs penyedia thema gratis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *