Cara Membuat Windows Desktop Shortcuts dengan Mudah

Cara Membuat Windows Desktop Shortcuts dengan Mudah – Membuat shortcuts adalah salah satu jalan cepat dan mudah untuk menghubungkan aplikasi / file / folder , tinggal klik anda sudah menuju folder yang anda setting , atau klik langsung bisa menjalankan aplikasi yang anda buat shortcut tadi.

Dari kebanyakan software sudah menyediakan shortcuts , jika anda melakukan instalasi software tersebut sesuai default , lalu bagaimana caranya menampilkan atau membuat windows desktops shortcuts , bila dari awal aplikasi tersebut tidak ada shortcuts atau anda ingin membuat shortcut salah satu folder / local disc supaya memudahkan anda untuk menuju ke lokasi file tersebut.

Terkadang ada beberapa aplikasi yang ketika anda instal(default) aplikasi tersebut akan memberikan beberapa shortcuts bermacam-macam seperti shortcut ebay, toolbar atau shortcuts menuju ke situs aplikasi utama tersebut , dan suatu saat shortcuts-shortcuts tersebut mengganggu anda , dan tanpa anda sadari anda menghapus beberapa shortcuts aplikasi/folder penting dalam komputer anda , lalu bagimana caranya, mari disimak.

Kali ini saya akan memberikan beberapa macam cara , dari yang paling mudah dan mungkin beberapa kelihatan ribet.

cara membuat shortcuts

  • Cara Pertama : cara ini tergolong mudah , tutup semua aplikasi yang berjalan>menuju dekstop>klik kanan di ruang kosong>pilih New>shortcuts. lalu (Browse) cari aplikasi / file/ folder/ local disk yang ingin anda buatkan shortcuts

desktop shortcuts

  • Cara Kedua : Tekan logo windows di keyboard anda >All Program>pilih satu aplikasi yang ingin anda buat shortcuts>klik kanan>send to > Desktops (create shortcuts)

desktop shortcuts2

  • Cara Ketiga : yaitu dengan drag dan drop , caranya tekan salah satu aplikasi tahan klik kiri lalu drop (jatuhkan) di daerah desktop anda , lihat gambar diatas, disini saya jelaskan ada 2 cara , jika anda menahannya dengan klik kiri anda langsung bisa membuat shortcuts , tapi jika anda menahannya dengan klik kanan , yang harus anda lakukan adalah pilih salah satu aplikasi>tekan klik kanan (tahan)>lempar (geser) ke desktop > lepas klik kanan> pilih Create shortcuts here.
  • Cara Keempat :cara keempat adalah dengan cara copy lalu paste shortcuts, caranya sangat mudah cari dan pilih aplikasi atau folder yang ingin anda buat shortcut> klik kanan > copy> pindah ke halaman desktop anda > pilih ke ruang kosong desktop anda > klik kanan > paste shortcut.

nb :

  • aplikasi tidak hanya bisa anda dapatkan di windows>all program. anda bisa mendapatkannya di My computer>Local disk C:>Program file > cari icon atau coba klik dulu apakah bisa berjalan , bila berjalan anda bisa langsung membuat shortcutnya.
  • anda tidak cuma bisa membuat shortcut aplikasi saja , folder file penting anda bisa anda buatkan shortcut bila anda ingin membuatnya.
  • ayo menurut anda mana cara yang lebih mudah !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *