Kesan Pertama Dengan Windows 10

windows 10 review

Keinginan saya untuk mencoba Windows 10 baru bisa terwujud hari ini , mungkin sudah kadaluarsa dan sudah tidak hot treding lagi , tapi mau bagimana lagi , kalau belum mencoba sendiri masak sudah bisa preview dan review, nah untuk itu sementara saya masih menikmati windows 10 ini saya akan share pengalaman saya dengan Cortana dan si browser Internet Explorer terbaru yang hanya bisa dinikmati di OS ini.

Singkat cerita , laptop saya kemarin saya instal ulang karena kemarin saya melakukan percobaan untuk dual boot tapi ternyata gagal , dengan kegagalan tersebut , HD internal di laptop tersebut menjadi beberapa partisi , dan mumpung kemarin saya agak senggang maka , pas hari itu juga saya langsung instal ulang dengan niatan pertama merubah partisi menjadi 2 bagian saja. Awalan keingininan saya adalah instal dengan OS Windows 7 Ultimate SP1 , dan semua berhasil saya lakukan , tapi setelah saya buka-buka file ternyata ada Instaler Windows 10 , dan ternyata tanpa saya sengaja instaler tersebut saya klik dan langsung Upgrade. Proses Upgrade memakan waktu lumayan lama sekitar 4-5jam di laptop saya , dan saya langsung bisa menikmati dan juga langsung melakukan percobaan ,mari disimak kesan saya !

Microsoft Edge (Project Spartan) : saya sangat mencintai browser ini , saya juga rela berpaling dari browser-browser lain ke project Microsoft paling baru ini , setelah meninggalkan Internet Explorer yang sudah di cap buruk oleh Netizen , kali ini Microsoft memulai project baru dari nol yaitu Project Spartan (kemungkinan diberi nama Microsoft Edge) Browser ini keunggulannya proses Cepat , tanpa Crash , Hang , pokoknya kalian harus coba browser ini ,  kalau sering liat MEME pasti pernah liat gambar IE ngejek Browser lainnya .

Tampilan : jangan bilang soal penampilan ,penambilan smooth sekali dan enak dipandang mata , tapi yang jelas anda harus lebih sering menggunakan shortcut [Windows + a] dan [Windows +i].

Multiple Dekstop : Fitur terbaru tanpa software bantuan adalah anda dapat membagi halaman kerja anda menjadi 4 halaman, penjelasan sederhananya anda memiliki 1 komputer dengan 4 monitor

Cortana : Salah satu point utama yang pengen saya coba , Cortana adalah Virtual Asisten Brilian  PC kamu , Cortana akan menjawab semua pertanyaan kamu , jika Cortana tidak bisa menjawab biasanya asistenmu ini merujuk ke browser Default yaitu Bing.

Mobile Phone di PC kamu : Tahukah kamu ada mobile version bisa kamu jalankan di PC kamu ,benar-benar seperti menggunakan Tablet seukuran layar monitor kamu.

OneDrive : Aplikasi Cloud Storage Free 15GB di berikan langsung saat anda sudah terkoneksi di akun microsoft anda, nggak lumayan lagi 15GB adalah kapasitas yang tidak kecil untuk Cloud Storage ,lumayan lah bisa backup data kamu.

Fitur lainnya juga masih menarik seperti : Xbox , Quick Acces, dan masih banyak fitur lagi yang belum saya coba , kamu mau mencobanya ?

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *