Trik Windows 7 yang Belum Tentu Kamu Ketahui

Hello, kembali lagi saya akan berbagi seputar windows 7. Kali ini saya akan menulis tentang windows 7 trik yang belum tentu kamu ketahui.

Mengapa saya menulis dengan judul demikian? Karena saya yakin sebagian besar yang membaca posting ini pasti belum tentu benar-benar tahu sebagian trik yang akan saya sampaikan setelah ini.

Walaupun sudah banyak yang menggunakan windows 10 dan windows 8.1, saya masih setia dengan Windows 7, karena menurut saya lebih stabil untuk pemakaian online maupun offline. Jadi untuk musim ini, saya akan posting seputar windows 7 sekalian pendalaman juga sekalian share pengalaman seputar windows 7 ini kepada pembaca.

Artikel kali ini akan menunjukkan trik yang berguna untuk pengguna windows 7 sekaligus mempermudah pengguna windows tersebut.

Trik Windows 7 yang belum tentu kamu ketahui :

1.Pilihan “Send To” lebih lengkap.

Jika anda terbiasa memindah file dengan cara klik kanan “send to” anda pasti sudah terbiasa dengan pilihan lokasi mana saja yang biasa ditampilkan(lihat gambar) tapi tahukah kamu!.Ternyata hanya dengan menambahkan tombol sift anda akan diberikan pilihan yang lebih lengkap saat anda ingin mengirim file ke lokasi laiinya

2.Mematikan suara aplikasi tertentu (berjalan).

Mungkin sangat menyenangkan saat anda browsing sembari mendengarkan musik melalui pemutar musik seperti Aimp, Winamp ataupun foobar, tapi terkadang ada Website tertentu yang memasang iklan yang bersuara atau semacam pop up situs baru yang otomatis loading video otomatis yang mengganggu anda saat mendengarkan musik. Tenang saja, anda dapat menyiasatinya dengan “Mixer”. Anda dapat merendahkan suara dari browser tersebut bahkan mematikan suaranya dengan Volume Mixer. Caranya klik icon “Volume” (berlogo speaker) di Taskbar pojok bawah kanan, klik “Mixer” nanti akan muncul aplikasi apa saja yang membutuhkan Sound Card Audio anda. Selanjutnya anda tinggal menurunkan volumenya atau juga anda bisa mematikanya (Mute).

3.Mengubah Ukuran Window Dengan Cepat.

Disaat anda ingin merubah ukuran window biasanya pasti anda terbiasa dengan menggunakan mouse, biasanya sih pasti mengarahkan mouse ke pojok kanan atas lalu menekan logo maximize atau minimize. Tapi tahukah kamu, dengan menekan

Windows + Panah atas (Max)

Windows + Panah bawah (minimize pojok bawah)*

Windows + Panah kanan (Minimize pojok kanan)

Windows + Panah kiri (minimize pojok kiri)

*jika ukuran sebelumnya sudah kecil maka jika anda menekan windows + panah bawah, maka window akan tertutup

Dengan menerapkan 3 trik diatas pastinya akan sedikit mempercepat proses kinerja anda dalam menjalankan windows anda, sebetulnya masih ada beberapa trik lain lagi yang mungkin akan saya tambahkan untuk posting berikutnya.

Bonus Windows Shortcut :

  • Windows + D = Max / Min semua windows
  • Windows + R = Memberikan perintah Run
  • Windows + X = Menampilan Windows Mobility Center
  • Windows + E = Menampilkan Windows Explorer
  • Windows + L = Mengunci (Lock) Windows
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *